Minggu, 13 Maret 2011

Pengusaha Turki Berniat Investasi Listrik di Aceh

Mon, Jan 31st 2011, 07:58

BANDA ACEH - Pengusaha asal Turki menyatakan ingin berinvestasi di bidang kelistrikan yang menggunakan tenaga air atau pembangkit tenaga mikrohidro di Aceh. Keinginan itu tersebut disampaikan saat bertemu dengan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar di Banda Aceh, Sabtu (29/1).

“Mereka menyatakan serius untuk berinvestasi di Aceh. Dalam waktu dekat mereka akan terjun ke lapangan untuk melihat daerah yang cocok untuk dikembangkan pembangkit listrik tersebut,” kata Nazar.

Menurut Nazar, Aceh memiliki banyak potensi investasi untuk dikembangkan, salah satunya sektor kelistrikan tenaga air. “Kemunginan besar investasi yang akan dilakukan itu di daerah pantai barat selatan yakni kawasan sungai yang terdapat dari Teunom, Kabupaten Aceh Jaya sampai Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan,” sebutnya.

Nazar menyebutkan, awal Februari 2011 para investor tersebut akan melakukan tinjauan lapangan guna memilih kawasan yang tepat untuk menanamkan modal usahanya di Aceh. Investor tersebut akan membangun pembangkit listrik tenaga mikrohidro yang memiliki kekuatan 5-25 megawaat (MW).

“Kami berharap dengan hadirnya pembangit listik dan beroperasi, maka pembangkit listrik yang sedang dibangun di sejumlah kabupaten/kota di Aceh dapat mencukupi arus di masa mendatang,” demikian Nazar.(ant)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar