Selasa, 22 Maret 2011

Duta Besar Kanada : Aceh Prospek untuk Investasi

Thu, Feb 10th 2011, 08:48


Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berbincang-bincang dengan Duta Besar Kanada Mr Mackenzie Clugston seusai memberi keterangan pers, sesaat setelah mereka melakukan pertemuan tertutup selama dua jam di ruang kerja Gubernur, Rabu (9/2). Mackenzie ke Aceh dalam rangka melihat sejumlah proyek bantuan Kanada bernilai 2 juta dollar pascatsunami.FOTO/HUMAS PEMDA

BANDA ACEH - Duta Besar Kanada, Mackenzie Clugston, menilai Aceh termasuk salah satu daerah yang memiliki prospek untuk investasi. Indikasi itu ia lihat dari kondisi Aceh saat ini yang sudah aman dan memiliki sumber daya alam cukup besar, yang belum diolah secara maksimal.

“Bagaimana cara untuk menarik investor bisa menanamkan modalnya di daerah sangat tergantung dari pemerintah dan masyarakatnya,” ujar Mackenzie kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup selama dua jam dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Rabu (9/2).

Menurut Mackenzie, rakyat dan pemerintah Kanada sangat berempati kepada masyarakat Aceh, terutama pascabencana tsunami. Buktinya pemerintah Kanada sudah memberi bantuan untuk Aceh sebesar 2 juta dollar.

Gubernur Irwandi Yusuf mengatakan, duta besar Kanada ke Aceh selain untuk melihat sejumlah proyek bantuan yang diberikan, juga untuk menjajaki bantuan lanjutan dan juga soal investasi di Aceh.

Kalau ada pengusaha Kanada yang ingin berinvestasi di sektor pertanian atau perkebunan, Irwandi menyatakan pihaknya sudah menawarkan lahan. Karena Aceh saat ini memiliki satu juta hektare lahan yang cocok untuk areal pertanian dan perkebunan. “Termasuk pertambangan batu bara ada kita tawarkan,” ungkap Irwandi.(sup)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar