Selasa, 02 Agustus 2011

MDF Bangun Jalan di Aceh Rp330 M

WEDNESDAY, 15 JUNE 2011 15:14

BANDA ACEH - Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Aceh, Muhyan Yunan, mengatakan Multi Donor Fund (MDF) membiayai pembangunan jalan di Aceh dengan nilai Rp330 miliar.

"Panjang jalan yang dibangun itu mencapai 52 kilometer. Lokasinya antara Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Barat," kata dia di Banda Aceh.

Ia mengatakan, titik pembangunan jalan tersebut dimulai di ruas Jalan Banda Aceh-Meulaboh, KM 198 di Teunom, Kabupaten Aceh Jaya hingga sampai KM 250 di Meulaboh, Aceh Barat.

Pembangunan jalan yang dibagi tiga paket, kata dia, saat ini sedang dalam proses penetapan kontraktor pelaksananya. Penetapan pelaksana pekerjaan jalan tersebut ditentukan oleh MDF.

"Mungkin dalam bulan ini pemenangnya sudah ditetapkan. Dan diharapkan, pembangunan jalan tersebut selesai dalam waktu dua tahun," kata Muhyan.Ia mengatakan, dari total dana pembangunan jalan Rp330 miliar tersebut, sebesar Rp50 miliar di antaranya digunakan untuk pembangunan jembatan.

"Jembatan tersebut berada di Kuala Bubon, Aceh Barat. Panjang jembatannya mencapai 120 meter yang akan dikerjakan PT Waskita Karya," sebut dia.

Menyangkut ruas jalan Banda Aceh-Calang, ibu kota Kabupaten Aceh Jaya, Muhyan mengatakan, pengerjaannya hampir selesai dilakukan. Jalan tersebut dibiayai USAID, lembaga donor asal Amerika Serikat.

"Ada titik-titik kritis di ruas jalan ini sedang diselesaikan. Seperti Jembatan Lambeuso, di Lamno, Aceh Jaya. Jembatan ini selesai Juli 2011," ujar Muhyan Yunan.

sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar